Manfaatkan 20?na Ketahanan Pangan, Pemdes Aergale Lakukan Penanaman Jagung 

    Manfaatkan 20?na Ketahanan Pangan, Pemdes Aergale Lakukan Penanaman Jagung 

    Minsel, - Pemerintah desa Aergale kecamatan Sinonsayang kabupaten Minsel memanfaatkan dana ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa tahun 2022 dengan melakukan penanaman jagung.

    Terpantau dilokasi pekerjaan, kamis(7/4/2022) Hukum Tua Netty Kandouw bersama sejumlah masyarakat sedang malakukan penanaman bibit jagung.

    Hukum Tua Netty Kandouw ketika ditemui media ini dilokasi pekerjaan mengatakan, " Program ini akan sangat membantu perekonomian didesa apa terlebih perekonomian masyarakat setempat, karena kegiatan penaman jagung ini kami libatkan masyarakat desa Aergale, mereka kami kerjakan mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai panen nanti, dan mereka digaji lewat anggaran 20% ketahanan pangan, tutur Kandow.

    "Adapun lokasi kegiatan terletak di 6 titik yang kurang lebih 10 hektar dengan total anggaran 144, 687, 600, jelas Kandouw. 

    Kandouw menambahkan kedepan nanti hasil dari penjualan jagung akan menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) desa Aergale yang rencananya akan digunakan untuk rehap kantor desa.

    " Kami berharap kepada masyarakat desa Aergale untuk menjaga dan memelihara jagung ini dengan baik agar hasil panennya nanti bisa maksimal, dan bisa membantu manaikkan PAD didesa Aergale, harap Kandouw.(Donald)

    Donald Selang

    Donald Selang

    Artikel Sebelumnya

    Bupati FDW Sambut Kapolda Sulut Dalam Kegiatan...

    Artikel Berikutnya

    GM Garuda Indonesia Lakukan Audensi Dengan...

    Berita terkait